MODUL PEMBATIK LEVEL 1 2020

INFORMASI, MOHON DI BACA !

Bapak/Ibu hebat yang sudah bergabung dalam group ini, kami ucapkan terima kasih.
Group ini dibuat untuk menfasilitasi Bapak/Ibu dalam membantu dalam program PembaTIK 2020 yang diselenggarakan oleh Pusdatin Kemdikbud. Baik yang sudah pernah ikut dan yang baru mencoba. Semua informasi akan di sampaikan di sini mohon digunakan group ini dengan bijak.

Adapun beberapa poin yang bisa kami sampaikan, yaitu :

  1. Kegiatan PembaTIK 2020 menfasilitasi semua guru PNS/ Non PNS semua jejang dari PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, Kepala Sekolah, bahkan Pengawas untuk mengetahui kemampuan/kompetensi TIK sesuai standar UNESCO. Standar kompetensi TIK ini terdiri dari 4 level, yaitu level 1 = literasi, level 2 = implementasi, level 3 = kreasi, dan level 4 = berbagi.
  2. Bagi yang sudah mengikuti dan sudah pernah lolos di level sebelumnya berhak melanjutkan ke level selanjutnya. (Level yg lolos hanya di akui yang tahun 2019)
  3. Tata Cara Mendaftar Kegiatan PEMBATIK 2020
    http://gg.gg/Cara_Mendaftar_Pembatik2020
    *saat pendaftaran pastikan menggunakan penulisan nama sekolah yg sama dengan rekan yg satu sekolah juga. Contoh SMK N 3 Bali atau SMK Negeri 3 Bali. Jika sudah terlanjur berbeda, bisa diubah dengan klik profil akun masing masing lalu klik edit.
  4. Tata Cara Mengikuti Pelatihan PEMBATIK 2020
    http://gg.gg/Cara_Mengikuti_Pembatik2020 Untuk mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai peserta, silakan login ke akun simpatik, kemudian klik Pelatihan – Pelatihan Saya. Disana akan terlihat pelatihan (level dan gelombang yang diikuti) dan ada kalimat di highlight hijau “diterima sebagai peserta”
  5. Pendaftaran Level 1 akan disediakan 30 gelombang rencana dari pusat jadi Bapak/Ibu yg belum terdaftar JANGAN TAKUT pantau selalu info di group ini atau situs di atas dan daftar pada gelombang yang mash di buka, isi materi akan sama dengan gelombang sebelumnya. Yang membedakan hanya tanggal kelas mulai diklat dan tanggal ujiannya.
  6. Ujian pada masing-masing gelombang dilakukan selama 2 (dua) hari setelah proses pembelajaran daring selesai.
  7. MODUL LEVEL 1
    Modul resmi bisa diakses saat kelas telah berlangsun di web simpatik.
    Tapi untuk belajar lebih awal silakan unduh modul ini.
    http://gg.gg/Modul_Level1
  8. Pendaftaran Level 2 sudah di buka dan yang sudah punya sertifikat level 1 sebelumnya bisa mengikuti level 2 begitu pula yang sudah lolos level 2 menunggu info pelatihan level 3 di buka.
  9. Setiap pelatihan mendapatkan sertifikat setara 32 JP dan ini bukan sekedar mencari sertifikat tapi mengetahui kemampuan Bapak/Ibu sudah mampu pada level berapa.

10.Dalam Pelatihan ini akan diselipkan Pemilihan Duta Rumah Belajar Nasional bagi yang berhasil hingga lolos pada level 4.

11.Bapak/Ibu bisa melihat panduan atau yg lainya di bagian media/berkas yg sebelumnya sudah diunggah/dishare.

12.Info lengkap bisa kunjungi situs https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/

  1. Pertanyaan yang belum terjawab bisa di lihat pada link https://docs.google.com/document/d/1WKM2_xDKYu8PbrkXsgJ1L9GvwYwkglwbYFW6k_DPg7c/edit

Terima Kaish

Salam Berbagi
Salam Rumah Belajar

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.